Umpan Mancing Ikan Toman

Ayo kenali umpan ikan ini

Hallo sobat pancinger, sudah pernah belum memancing ikan toman ini. Ikan toman ini banyak terdapat di daerah sumatera, kalimantan, sulawesi dan irian jaya. Ikan ini adalah salah satu ikan terbuas yang hidup di air tawar. Bentuk ikan ini mirip dengan ikan gabus, hanya saja ikan toman ini memiliki garis-garis unik di tubuhnya.

Ikan toman

Ikan toman atau yang bisa juga disebut sebagai snakehead merupakan jenis ikan yang bisa tumbuh besar. Tergantung habitat ikan ini, jika di sungai maupun rawa yang tidak terjamah manusia, ikan ini bisa tumbuh sangat besar.

Ikan toman memang kerap mengalami perubahan warna, yaitu mulai dari garis garis dan kemerahan serta pola biru hitam pada tubuh bagian atas. Ikan ini juga memiliki kemampuan untuk melompat ke atas permukaan air dan menghirup udara seperti kebanyakan ikan-ikan besar yang banyak diliput dalam acara acara di Televisi.

Umpan Ikan Toman

Ikan ini memiliki sensasi strike yang luar biasa, sehingga para pemancing akan selalu merasa ketagihan untuk merasakan sensasi tarikan ikan yang satu ini. Ikan ini bisa di pancing dengan menggunakan umpan alami, racikan maupun umpan tiruan. Untuk para pancinger tidak usah merasa khawatir mengenai umpan ikan yang satu ini.

Berikut ini adalah beberapa jenis umpan mancing yang biasa di gunakan oleh para pemancing, baik pemula maupun profesional yaitu :

Katak


Gunakan katak yang masih hidup kemudian kaitkan dengan pancing, usahakan katak masih hidup sehingga dapat bergerak ketika joran dilemparkan. Gerakan dari katak ini akan menarik ikan toman untuk memangsanya.

Anak ikan lele


Belilah anak ikan lele dengan ukuran sekitar 2 jari. Ketika memakai umpan lele sebaiknya memakai pelampung agar umpan bergerak bebas dan menarik perhatian toman. Biasanya umpan yang bergerak lebih di sukai oleh ikan toman.

Anak ikan mas

 

Anak ikan mas juga bisa di gunakan untuk memancing ikan yang satu ini. Cara menggunakannya yaitu, cukup kaitkan kail pancing sobat di punggung anak ikan mas ini. Untuk mendapatkan umpan ini cukup sobat beli di Toko Pancingan yang biasa menjual ikan mas.

Cacing

 

Jangan menganggap remeh umpan yang satu ini. Sobat bisa pula menggunakan umpan cacing yang berjenis cacing kalung. Cacing ini selalu bergerak aktif walaupun di dalam air.

Umpan tiruan



Disamping umpan-umpan di atas tadi, ikan jenis ini juga bisa di dapatkan dengan menggunakan umpan tiruan. Seperti ikan-ikanan, kodok-kodokan,  metal zig dan lain sebagainya. Lebih asyik memancing ikan jenis ini dipulau sebrang seperti Kalimantan, Sulawesi dan Papua. Sambil merasakan sensasi strike diatas Perahu Boat.

Baiklah sobat pancinger semua, semoga umpan-umpan di atas dapat menjadi pilihan untuk memancing ikan toman ini. Semoga sukses dan salam pancinger.

Komentar

Posting Komentar

Mohon maaf jangan memasukan link hidup

Postingan populer dari blog ini

Mancing Di Pinggir Laut Tanjung Pasir

Suka Duka Mancing Di Bagan

Umpan Mancing Patin Danau