Jurus Kreatif Membuat Umpan Mancing Tiruan

Memancing ikan adalah seni terbaik sepanjang sejarah manusia. Memancing ikan rupanya sudah sejak dulu dilakukan oleh orang-orang terdahulu dari berbagai negara.

Dan di negeri kita yang merupakan negeri yang dikelilingi oleh air menjadi tempat favorit sebagai objek wisata mancing ikan. Banyak para pemancing dari berbagai negara ingin mencoba merasakan sensasi strike di perairan negeri ini.

Umpan Tiruan

Dan bagi anda yang tinggal di negeri ini jangan sampai tidak mencoba merasakan sensasi strike ya..! Karena sekali mencoba anda pasti ketagihan.

Well, bukan hanya para pemancing saja yang menggunakan gaya mancing yang bervariasi, akan tetapi umpan mancing pula sudah lebih bervariasi lagi. Dari mulai umpan alami, racikan sampai umpan tiruan pun terus berlomba dan berinovasi dengan kreatif.

Dan pada posting kali ini, admin akan membagikan cara membuat umpan buatan yang bisa anda gunakan sebagai cadangan ketika anda kehabisan umpan alami seperti udang atau pum cumi.

Karena cara makan ikan itu sangatlah bervariasi seperti ada yang tertarik dengan umpan yang berbau amis, ada yang tertarik dengan umpan yang berwarna mengkilat, ada yang tertarik dengan pergerakan umpan yang dinamis dan lain sebagainya.

Jika anda tertarik untuk membuat umpan tiruan seperti gambar diatas, maka anda bisa mengikuti proses sederhana dan sangat simpel dibawah ini.

5 Langkah Membuat Umpan Tiruan


Bahan-bahan

1. Tali plastik berwarna, bisa warna biru atau merah
2. Mata kail ukuran 7-10, sesuaikan dengan selera anda.
3. Bungkus plastik chiki bagian dalam yang berwarna alumunium.
4. Benang jahit berwarna merah.
5. Lem power blue.
6. Gunting

Cara membuatnya

1. Ambil plastik bagian dalam, lalu gunting membentuk badan ikan seukuran mata kail.

2. Buat tali plastik membentu rumbai-rumbai seperti rambut dengan panjang 5-7 cm.

3. Setelah itu, ambil mata kail 1 buah kemudian ambil tali plastik yang telah dibuah seperti rambut tadi untuk diikat pada ujung mata kail dengan menggunakan benang jahit berwarna merah.

4. Setelah itu ambil potongan plastik yang berbentuk potongan badan ikan tersebut dan ikat pada mata kail yang sudah di ikat dengan tali plastik tadi.

5. Lalu ikat dengan kuat plastik berwarna alumunium tersebut pada ujung mata kail agar terikat denga benang jahit merah. Setelah itu tambahkan lem power blue agar makin mengikat dengan kuat.

Jika anda mengikuti proses pembuatannya dengan teliti dan enjoy, maka umpan tiruan pun sudah jadi dan siap dilakukan uji coba. Harap berhati-hati menggunakan umpan ini, karena sekali anda mendapatkan strike maka anda akan ketagihan loh..!

Cukup mudah bukan, ketimbang anda membeli di toko pancing dengan harga yang cukup menguras kantong, ada baiknya anda mengeluarkan jurus kreatif membuat umpan pancing tiruan dengan harga ekonomis.

Baiklah semoga sedikit cara sederhana ini bisa membuat anda terpancing agar mau berinovasi dan menjadi pemancing yang kreatif.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Mancing Di Pinggir Laut Tanjung Pasir

Suka Duka Mancing Di Bagan

Umpan Mancing Patin Danau