Strike Ikan Naga Dibagan Pulau Cangkir

Well, tidak bisa dipungkiri bahwa hoby mancing akan membawa kita pada berbagai pengalaman hidup yang patut untuk direnungkan. Baik pengalaman pahit saat mengalami zonk, maupun saat boom strike melanda sang pemancing.


Moment pahit dan indah tersebut tidak ubahnya seperti kehidupan nyata sebuah anak manusia yang sedang melakukan pencarian akan jati diri. Peristiwa dan pengalaman pahit tersebut menjadi sebuah guru dan pembelajaran hidup yang harus kita ambil hikmahnya.

Hari sabtu kemarin, tanggal 19 agustus 2017, admin meluncur menuju bagan dipulau cangkir - Tangerang. Karena pada tanggal tersebut merupakan waktu yang pas untuk melakukan mancing di malam hari.

Suasana gelap bulan pun menambah kemistikan lokasi mancing admin kali ini. Karena selain angin yang berhembus dengan kencang juga ada kabut tipis menyelimuti sepanjang perjalanan admin bersama rekan mancing saat menuju lokasi bagan yang dituju.

Sepertinya para makhluk dari dimensi astral pun ikut mengiringi sepanjang perjalanan admin. Ya, harap maklum mungkin karena admin keturunan dewa jadi patut untuk dikawal he..he.. 😂

By the way, mancing kali ini memang sudah kita rencanakan dari 2 bulan yang lalu. Karena pada tanggal kemarin lah admin dan para rekan bisa meluncur ke lokasi mancing.

Tiba di lokasi mancing kali ini agak sedikit malam yaitu pukul 10.30 wib. Dan beruntungnya umpan udang dari yang punya bagan tersedia 24 jam non stop, jadi tidak khawatir akan kekurangan umpan..! 😂

Umpan udang pun admin lempar ke laut, dan tak lupa sambil berkomat-kamit merapal mantra mancing..! Mau tahu mantra mancingnya..? 😂 Wani Piro..! 😜

Tak menunggu lama, joran admin pun langsung melengkung dengan cepat. Segera saja admin berusaha menguasai keadaan dan menarik joran pancing secara hati-hati. Karena kondisi malam yang amat gelap tersebut admin lebih berhati-hati agar kaki tidak salah melangkah dan terkena lubang dibagan yang cukup besar.

Ikan Tompel

Seekor ikan tompel pun berhasil admin taklukan dengan mudah. Perlawanan ikan ini tidak begitu kuat, akan tetapi lumayan untuk mengisi waktu luang.

Dua Rekan admin pun tidak mau kalah, seekor ikan kerapu macan dan ikan kuro berhasil ditaklukan dan mendarat dengan selamat diatas bagan. Alhamdulillah, rezeki anak sholeh bro..he..he.. 😂

Karena kelelahan, admin dan rekan memutuskan untuk beristirahat pada pukul 03.00 pagi, dan mengisi tenaga untuk persiapan serangan fajar pada pukul 04.30 - 06.00 wib.

Pada saat serangan fajar inilah, admin dan para rekan kewalahan. Karena begitu umpan dilempar, langsung ditarik ikan tanpa menunggu lama. Ikan pun begitu banyak menumpuk dalam korang ikan.

Sebenarnya admin dan rekan ingin pulang pagi jam 08.00. Tapi, karena tidak pula ada yang menjemput, akhirnya kami teruskan memancing sampai jemputan tiba.

Strike...!!! Seekor ikan naga berhasil admin taklukan dan dengan perlawanan yang cukup lama karena harus berhadapan dengan karang-karang rapuh. Ikan ini bersembunyi dalam karang tersebut, hingga admin harus sedikit bersabar sampai ikan itu berhasil ditarik.

Ikan Naga

Benar-benar hari yang menyenangkan bisa merasakan sensasi strike kembali. Karena terakhir admin mancing pada bulan puasa kemarin. Dan rupanya hoki selalu mengiringi perjalanan admin.

Well, itu lah pengalaman mancing admin bersama rekan di bagan dekat pulau cangkir. Semoga perjalanan kali ini bisa menggugah anda untuk merasakan sensasi strike ikan diatas bagan.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Mancing Di Pinggir Laut Tanjung Pasir

Suka Duka Mancing Di Bagan

Umpan Mancing Patin Danau