Isi Waktu Luang Dengan Memancing


Musim yang tak menentu menyebabkan fokus kita buyar tak tentu arah. Apalagi saat ini, curah hujan yang sulit di prediksi ditambah angin yang datang secara tiba-tiba. Jika waktu saat ini di gunakan untuk memancing di laut tentu saja akan sangat berbahaya.

Kondisi alam saat ini bisa dikatakan sedang emosi, mungkin alam sudah bosan melihat tingkah laku manusia yang selalu menjarah kekayaan alam tanpa henti-hentinya.


Ditambah lagi saat ini banyak berdatangan virus import yang masuk ke negeri ini.
Kita semua sangat berharap semoga saja semua musibah dan bencana alam ini cepat berlalu dan musim menjadi stabil kembali.

By the way, untuk mengisi kekosongan waktu dirumah, ada baiknya kita mengisinya dengan kegiatan memancing. Di samping dapat mengobati kejenuhan, juga bisa membuat otak Anda sedikit bergerak.

Lokasi kali ini kita coba di danau bekas galian pasir yang berada di daerah legok Tangerang. Barangkali ditempat tersebut kita bisa memperoleh ikan yang cukup untuk dimakan sore nanti.

Persiapan umpan kali ini menggunakan 2 yaitu,

1. Lumut kasar
Lumut kasar bisa Anda beli di pedagang lumut, biasanya harganya sekitar Rp. 5000 / kantong plastik.


2. Cacing merah
Cacing merah juga bisa Anda beli di pedagang cacing, biasanya di penjual umpan burung menyediakan segala jenis umpan.


Dua umpan andalan diatas saya rasa sudah cukup untuk melakukan aktivitas mancing  hari ini. Cukup mengeluarkan modal Rp. 10.000 untuk umpan memancing.

Setiba di lokasi keadaan air cukup jernih, karena danau ini tidak dialiri dari sungai manapun. Lokasi yang cocok untuk mancing kali ini cari yang strategis yaitu lokasinya ada tumbuhan kangkung atau eceng gondok.

Dan benar saja, lima menit kemudian umpan lumut saya di sambar ikan mujair. Sungguh sangat beruntung bisa merasakan tarikan ikan ini untuk yang kesekian kalinya.


Tiga pancing tegek saya turunkan untuk yang kesekian kalinya, ikan pun langsung menyambar semua tegek saya. Sepertinya ikan di danau galian ini kelaparan semua he..he.

Empat jam berlalu saya rasa sudah cukup mengisi Korang yang kosong menjadi berisi ikan. Saya pun bergegas untuk kembali kerumah dan membawa beberapa ikan mujair segar yang siap di goreng.


Komentar

Postingan populer dari blog ini

Umpan Jitu Ikan Lele

Suka Duka Mancing Di Bagan

Peluang Bisnis Udang Galah