Mancing Udang Sungai

Udang sungai sangat mudah ditemui di aliran sungai yang dangkal maupun yang dalam. Bentuknya paling besar kurang lebih seperti jari tengah orang dewasa. Udang ini memiliki warna dari yang berwarna jernih, agak kuning sampai kehitaman sesuai dengan kondisi air.

Memancing udang ini sangat mudah yaitu cukup menggunakan cacing merah saja. Umpan sederhana ini sangat ampun dan sudah beberapa kali admin membuktikannya, saat memancing sendiri maupun memancing bersama para sahabat.


Piranti yang digunakan untuk memancing udang ini sangat sederhana, Anda bisa menggunakan joran bambu dan membuatnya sendiri agar terlihat kreatif. Selain itu Anda bisa menggunakan senar tipis dengan ukuran 0.18-0.20 mm. Ukuran kail pancing pun sangat kecil yaitu no, 1-2. Serta tak lupa timah gepeng atau menggunakan peluru senapan mimis sebagai pemberatnya.

Tapi, jika Anda tidak terbiasa menggunakan pemberat, Anda bisa juga menggunakan pelampung sebagai tanda bahwa udang menarik umpan Anda. Gunakan pelampung dengan warna yang terang agar mudah terlihat saat umpan ditarik udang.

Memancing udang sungai cukup di pinggiran saja. Dengan menggunakan teknik menggantung dan menggeser tali pancing secara perlahan maka udang pun sudah menempel pada kail pancing. Tapi, jika Anda belum terbiasa mungkin agak sulit.

Udang sungai sangat mudah untuk di pancing, Anda tidak memerlukan keahlian khusus untuk memancing udang ini. Udang ini bisa Anda temui di aliran sungai yang jernih maupun yang berwarna kuning kecokelatan.

Rasa udang ini sangat enak, terlebih lagi jika Anda mendapatkannya sangat banyak maka bisa di buat rempeyek atau di buat botok udang.

Cobalah sesekali Anda memancing udang ini, agar mengetahui sensasi strike udang ini. Walaupun ukuran udang ini kecil, tapi sensasi strikenya bisa mengobati rasa jenuh Anda. Kalau bukan kita siapa lagi yang akan mewariskan pengalaman ini untuk anak dan cucu kelak.

Dan aktivitas memancing udang ini berhasil Admin abadikan saat liburan bersama para sahabat. Jika Anda penasaran, silahkan Anda melihat tayangan video dibawah ini.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Mancing Di Pinggir Laut Tanjung Pasir

Suka Duka Mancing Di Bagan

Umpan Mancing Patin Danau