Memancing Membuat Otak Menjadi Segar

Memancing merupakan sebuah seni tersendiri bagi mereka yang hobi akan melakukan aktivitas tersebut. Memancing sudah terbukti dapat mengobati kejenuhan dan berhentinya daya berpikir manusia.

Saat daya pikir otak manusia itu berhenti, maka manusia tersebut akan bertemu dengan namanya titik jenuh, setelah itu akan bertemu lagi dengan titik 'mager' ( malas gerak), dan pada akhirnya tidak ada kreativitas yang bisa di keluarkan.

Saat titik otak sudah buntu, atau tidak menemukan solusi, ada baiknya segera tengok tas pancing Anda yang sudah mulai lapuk dan berdebu. Mulailah dengan membersihkan satu persatu joran pancing Anda tersebut.

Keluarkan reel pancing, bersihkan dan minyaki dengan pelumas bagian geer dalamnya. Bersihkan semua joran pancing Anda, dan buatlah mereka mengkilap seperti baru kembali.

By the way, jangan biarkan diri kita berhenti pada satu titik, usahakan selalu bergerak walau hanya melakukan sebuah aktivitas memancing. Hal inilah yang selalu membuat saya ingin terus bergerak dan melupakan titik jenuh.

Bersama sahabat sebagai teman satu hobi meluncur di daerah tanjung kait. Sebuah tempat yang bisa membuat otak kita menjadi fresh kembali. Cukup membawa 4 joran pancing, cacing lur dan persediaan makan yang cukup.

Sore itu langit begitu cerah, dan kondisi angin pun terlihat bersahabat. Segera saja kita bersama nahkoda kapal meluncur ke lokasi Bagan yang akan kita jadikan target untuk memancing nanti malam.

Tiga puluh menit berlalu sampailah kita berdua diatas Bagan, tepat pukul 16.00 kita mendarat di atas Bagan. Segera saja kita mempersiapkan semua joran pancing untuk menangkap ikan-ikan yang berada di sekitar Bagan.

Alhasil, tidak perlu menunggu lama beberapa ikan berhasil kita naikkan. Ikan sumbilang menjadi target yang pertama kita naikkan. Setelah itu menyusul ikan kerapu bebek pun berhasil kita naikkan.

Tidak sampai di situ kawan..! Menjelang Maghrib serangan ikan bertubi-tubi sampai kita kewalahan. Rupanya saat Maghrib atau saat posisi terbenamnya matahari menjadi waktu yang harus di waspadai. Karena sudah terbukti pada waktu tersebut ikan makan dengan lahap tanpa henti-hentinya.

Menjelang pukul 20.00 malam, waktunya rehat dan mengisi perut terlebih dahulu. Kebetulan kita membawa kompor darurat dan beberapa bungkus Indomie sebagai bahan makanan malam ini. Selesai makan perut pun menjadi kenyang.

Tak ketinggalan kita pun membawa stok kopi susu sebagai teman saat memancing di waktu malam yang dingin. Jadi, bagi Anda yang hobi memancing malam juga, usahakan stok bahan makanan dan kopi selalu tersedia.

Strike malam pun tak terelakan, tepat pukul 00.15 menit seekor kerapu berhasil kita naikkan. Ikan samge pun tak mau ketinggian absen di pancing kita he..he..