Umpan Mancing Patin Danau

Sebelum memancing disaat musim hujan, ada baiknya Anda terlebih dahulu mempersiapkan jas hujan atau pun payung sebagai sarana pelindung dari derasnya air hujan. Karena aktivitas memancing juga butuh persiapan yang matang, dan jangan di anggap sepele.

Ikan patin danau adalah ikan patin yang hidup di alam liar. jadi kebiasaan makannya pun bisa apa saja, tapi tentunya ditentukan pula oleh musim. karena selera makan ikan juga di tentukan oleh musim. Ikan patin ini bisa bergerak bebas, karena lingkungan hidupnya yang luas maka bisa jadi perlawanan ikan patin juga besar.

Saat menjelang musim hujan ikan patin akan beraktifitas di dasaran air danau. Terasa sulit jika umpan yang Anda lemparkan hanya berada di atas permukaan air saja. Karena ikan patin sedang asyik bermain di dasar danau. Biasanya para pemancing pemula banyak yang gagal tak mendapatkan ikan yang satu ini. Karena dari teknik cara menseting joran saja sudah terdapat kesalahan. Apalagi jika resep umpan yang di pakai salah, maka akan fatal dan pulang dengan kecewa.


Sebenarnya sangat mudah sekali menemukan umpan yang cocok. Banyak kejadian yang membuktikan dengan banyaknya para pemula yang sudah mendapatkan hasil yang memuaskan, baik itu pada musim hujan maupun kemarau, baik itu pada kolam air hijau maupun kolam air keruh. Hal ini menandakan kalau pemula harus mencari menemukan umpan yang kreatif.

Dari pengalaman para pemancing ikan patin di danau memberikan berbagai macam jenis umpan yang sangat jitu dan paling manjur. Di antaranya adalah :

Umpan Mancing Patin

1. Menggunakan roti tawar yang sudah di kupas bagian keraknya.
2. menggunakan jeroan dengan model di kukus kemudian potong kecil-kecil.
3. Menggunakan cacing dengan menggumpal ya sebanyak mungkin pada satu kail.
4. Menggunakan pelet yang dicampur jadi satu, kemudian di aduk sampai terasa kenyal untuk di jadikan umpan pada esok harinya.

Teknik yang digunakan bisa menggunakan pelampung agar mudah dilihat di saat hujan, atau bisa juga dengan menggunakan sedikit pemberat. Namun untuk yang menggunakan pemberat, sebaiknya senar pancing agar ditegangkan sedikit, agar terlihat saat ikan memakan umpan.

Cara patin melahap umpan

1. Hal dasar cara memancing ikan patin ini yaitu, jangan sampai lengah ketika habis melempar senar pancing, karena dalam memakan umpan, patin ini biasanya akan langsung menyambar lemparan kail Anda. Jika tidak siap siaga menanganinya, maka bisa dipastikan umpan tadi akan dimuntahkan lagi.

2. Pada umumnya sobat bisa mengikuti dulu pelampung yang tadi di sambar patin, jika dirasa sudah agak lumayan jauh, langsung tarik saja jorannya. Yang perlu perhatikan bawalah jenis senar atau kenur yang agak kuat dan jangan sampai terlalu mudah putus. Karena ikan patin ini akan memberikan perlawanan yang kuat.

3. Saat terjadi strike, usahakan Anda tetap tenang dan tidak gugup menahan serangan ikan patin. Lawanlah permainan tarikan patin dengan santai dan jangan terburu-buru. Keep calm ok..!

4. Saat ikan berhasil dipukul mundur sampai ke pinggir, persiapkan jaring sebagai alat menyerok ikan patin tersebut. Apabila tidak ada serokan pegang ikan patin dengan kedua tangan pada bagian insang dan buntut.

Nah, sampai disini saya rasa Anda semua sudah paham. Semoga informasi ini bermanfaat bagi Anda yang hobi dalam memancing ikan patin.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Mancing Di Pinggir Laut Tanjung Pasir

Suka Duka Mancing Di Bagan