Strike Ikan Tapi-tapi

Pengalaman memancing tidak akan pernah ada habisnya, dari hari ke hari para pemancing ikan makin bertambah banyak. Hal ini merupakan kabar bagus, karena kegiatan ini artinya semakin berkembang dan populer dimasyarakat Indonesia.

Dengan bertambahnya para pemancing baik itu dilaut, dibagan, kolam pancing maupun di danau serta di sungai, hal ini menjadi sebuah peluang bagi mereka yang jeli dalam melihat momentum untuk mendapatkan pundi-pundi rupiah.

Contohnya para pemilik Bagan, mulai menambahkan Bagan mereka agar para pemancing bisa kebagian lapak saat memancing pada hari weekend (Sabtu-Minggu). Biasanya pengalaman kita selalu kehabisan lapak, jika kita tidak memesan dari jauh hari sebelumnya.

Hal ini menandakan bahwa kegiatan memancing memang terus berkembang dimasyarakat kita. Dan bagi para pemilik Bagan, tentu saja menjadi ladang uang jika memiliki Bagan lebih banyak. Disamping usaha Bagan, biasanya pemilik Bagan juga memiliki warung sederhana yang biasanya para pemancing bersantai sambil ngopi maupun makan diwarung tersebut.

By the way, untuk kali ini kita akan memancing dibagan Beting yang disinyalir dari para pemancing yang sering mendapatkan ikan "tapi tapi". Karena admin penasaran akhirnya ingin mencoba peruntungan memancing dibagan Beting. Sekedar info pemilik Bagan Beting kali ini adalah Mr, Awing..!!!

Umpan kali ini kita membawa lur atau cacing laut yang memiliki kaki banyak mirip kelabang. Menurut info dari para pemancing Bagan, umpan lur termasuk umpan yang tak kalah dengan udang maupun umpan ikan kecil. Oleh sebab itu, admin ingin membuktikan kebenaran desas-desus umpan lur tersebut.

Saat tiba di atas Bagan, kita langsung mengeluarkan joran kesayangan kita untuk menolong para ikan yang tenggelam di air..! 30 menit kemudian akhirnya kita berhasil menyelamatkan mereka satu persatu hi..hi..✌️😁

Saat sang Surya mulai tenggelam, adalah momentum yang terbaik dibagan untuk tetap waspada dan hati-hati memandangi joran pancing agar tidak terseret kelaut karena tarikan ikan. Karena menurut pengalaman bulan kemarin, joran admin berhasil dilarikan oleh salah satu ikan yang tidak mau disebutkan namanya, hi..hi..🤭

Oleh karena itu, setiap pengalaman mari kita jadikan pelajaran bersama agar hal-hal tersebut tidak terulang kembali. Disamping itu pula waktu tenggelam sinar matahari merupakan saat ikan dalam keadaan lapar. Karena pergantian waktu siang ke malam biasanya waktu para ikan bergantian shift. Ada shift malam dan ada juga shift siang he..he.. 🤭✌️

Selepas waktu isya kira-kira jam 7,30 WIB, waktunya kita memberikan para cacing makan terlebih dahulu, agar mereka tetap sehat dan tidak demo terlalu lama di perut kita. Oleh karena itu kita juga harus memiliki rasa kasih sayang kepada mereka dengan memberikan mereka makan. (Mbadog sek)

Selesai makan kita mulai fokus kembali memandangi joran kesayangan kita. Satu hal yang tak boleh kita lupakan, segera pasang "star light" di ujung joran agar saat ikan memakan umpan, kita bisa kita ketahui pergerakan ujung joran tersebut.

Pukul 23.00 WIB ikan "tapi-tapi" berhasil kita selamatkan kembali. Disusul oleh sahabat yang tak mau kalah menaikan ikan kerapu yang lumayan besar. Usahakan saat memancing suasana dibagan tidak ada rembulan atau gelap bulan.

Biasanya saat gelap bulan perolehan ikan bisa memuaskan dan besar-besar. Karena pada saat gelap bulan, entah kenapa semua ikan menjadi buas.