Umpan Mujaer Milinium

 Memancing ikan mujaer bisa dikatakan sebuah seni tersendiri dalam dunia nya, karena setiap dari para pemancing bisa memiliki kreatifitas dan filling tersendiri dalam merakit kail maupun meracik umpan.


Perkembangan umpan pun mulai banyak bervariasi, yang awalnya hanya menggunakan cacing, jangkrik dan ulat bambu, saat ini sudah banyak berkembang umpan buatan yang tak kalah fantastis. Mulai dari berbagai umpan pelet ikan sampai tepung terigu pun bisa dijadikan umpan ikan.




Manusia zaman sekarang sudah mulai kreatif menciptakan berbagai jenis umpan untuk memancing berbagai ikan. Hal ini merupakan kabar baik, karena saat cacing sulit dicari, maka solusinya adalah menciptakan umpan buatan.


Ada banyak sekali umpan buatan untuk ikan mujaer diantaranya :


1. Umpan tepung dan lumut


Cara membuat,

- siapkan wadah, masukkan lumut secukupnya.

- masukkan tepung terigu secukupnya

- tambahkan vanili sebagai perasa

- tambahkan air sedikit demi sedikit, sambil di aduk hingga umpan menjadi kental.

- bila sudah kental umpan siap digunakan


2. Umpan terigu dan Masako


Cara membuat

- siapkan wadah, masukkan tepung terigu dan Masako

- beri air secukupnya, lalu aduk perlahan hingga kental

- setelah tercampur merata, umpan siap untuk digunakan.


Nah, sebenarnya masih banyak umpan racikan lainnya. Tapi kita bagi di lain postingan. Apabila ingin mencoba silahkan Anda uji coba kedua umpan diatas, barangkali cocok ditempat Anda.


Karena saat ini, umpan yang sedang trend adalah umpan dengan campuran terigu. Untuk tehnik memancingnya gunakan 2-3 mata kail. Boleh posisi kail sejajar maupun mata kail bercabang. Gunakan pula pelampung yang warnanya mudah terlihat oleh mata kita.


Komentar

Postingan populer dari blog ini

Mancing Di Pinggir Laut Tanjung Pasir

Suka Duka Mancing Di Bagan

Umpan Mancing Patin Danau