Ikan Koi Termahal Di Dunia

Ikan Koi Carp merah dan putih terjual dengan rekor £ 1,4 juta poundsterling (Dh6,7 juta) dalam lelang di Jepang untuk menjadi ikan termahal di dunia.

Ikan sepanjang 3 kaki 3 inci ini dibeli oleh seorang kolektor dari Taiwan seharga £ 1 juta poundsterling, lebih banyak dari rekor dunia sebelumnya. Penawaran berlangsung di peternakan Ikan Saki di kota Hiroshima di mana Koi betina bernama S Legend dijual kepada penawar yang berhasil dari Taiwan. Ikan ini dari varietas Kohaku yang paling dikenal di antara banyak varietas ikan mas dan dijual oleh peternak Kentaro Sakai.



Pakar Koi Inggris, Tim Waddington, mengatakan bahwa berita tentang rekor penjualan 1,4 juta poundsterling dengan cepat menyebar di kalangan dealer Koi Carp di Inggris. "Ini adalah rekor harga yang dibayarkan untuk seekor Ikan Koi. Pada 101cm itu sangat besar dan dari varietas Kohaku yang disukai," kata Waddington seperti dikutip di  Daily Mail . Dia menambahkan, "Tidak banyak yang diketahui tentang wanita yang membeli ikan selain dia bernama Yingying dan berasal dari Taiwan."

Foto-foto dari lelang tersebut diposting di halaman Facebook peternakan Ikan Saki yang terkenal di dunia yang telah membiakkan Koi selama lebih dari 100 tahun. Kolektor dan penggemar Koi Carp diharapkan melakukan perjalanan dari seluruh dunia untuk melihat sekilas ikan seharga £ 1,4 juta poundsterling.

Waddington, 43, dari Warrington, Cheshire, telah mengunjungi Jepang lebih dari 60 kali untuk mencari Koi Carp untuk klien di Inggris. Dia akan bepergian untuk melihat Koi termahal di awal 2019 ketika diharapkan berada di Tokyo untuk All Japan Show.

Pemilik baru Ikan Koi termahal akan memiliki kesempatan untuk membiakkan ikan yang dapat menghasilkan hingga 500.000 telur, di mana tidak lebih dari 5.000 akan memiliki kualitas yang tepat untuk dijual. Waddington berkata, "Koi dapat hidup hingga usia 25 tahun tetapi kemungkinan dengan yang satu ini ia akan terus bersaing dalam pertunjukan selama dua tahun lagi. Orang-orang di dunia ikan mas Koi sangat antusias dengan penjualan karena harganya yang luar biasa. untuk seekor ikan. Harga terbaik sebelumnya adalah sekitar £ 400.000 poundsterling. "

Ikan Koi, yang berasal dari Jepang, memiliki lebih dari selusin varietas dan dibedakan berdasarkan warna, pola, dan skalasinya. Varietas Kohaku adalah koi berkulit putih, dengan tanda merah besar di atasnya. Kohaku yang sempurna akan memiliki warna putih bersih tanpa perubahan warna menguning.

Jepang tetap menjadi produsen Koi terbesar dengan 90 persen produksinya ditujukan untuk ekspor. Pada tahun 2016, Jepang mengekspor 295 ton ikan koi dengan pendapatan lebih dari £ 28 juta poundsterling.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Mancing Di Pinggir Laut Tanjung Pasir

Umpan Mancing Patin Danau

Suka Duka Mancing Di Bagan