Mengapa Ikan Koi Mahal Berikut Alasannya

 Jika ada sesuatu yang istimewa tentang ikan Koi yang akan mengejutkan Anda adalah nilainya. Ikan koi adalah salah satu ikan peliharaan termahal di dunia, saat ini dihargai sekitar $ 2,2 juta. Mereka adalah anggota keluarga Carp dan menyerupai ikan mas yang tumbuh banyak.

Para petani padi di Jepang dikaitkan dengan pemeliharaan ikan Koi sejak tahun 1700-an. Para petani berusaha untuk mengembangbiakkannya menjadi pola dan warna yang berbeda seperti halnya kami membiakkan hewan peliharaan dengan sifat tertentu.



Penangkaran ikan koi kemudian menjadi kegiatan produktif di kalangan orang Jepang, sehingga harganya selangit. Untuk apa pun yang memiliki harga jutaan dolar, pertanyaan yang perlu Anda jawab adalah: mengapa ikan Koi begitu mahal namun tetap menjadi hewan peliharaan? Nah, berikut beberapa alasan untuk menjelaskan biayanya.

Beberapa telur menetas menjadi Koi berkualitas tinggi

Kebanyakan orang tertarik dengan ikan Koi berkualitas tinggi. Dari populasi jutaan Koi, hanya sebagian kecil yang membentuk kualitas. Karena Koi yang berkualitas adalah yang berhasil dipasarkan, mereka menjadi mahal karena rendahnya pasokan dan prinsip permintaan yang tinggi.

Menurut Cool Fish Network , Koi bertelur sejuta telur. Dari sejuta telur tersebut, hanya 60% yang menetas dan itu bukanlah alasan bagi seorang pembudidaya ikan untuk merayakannya. Sayangnya, di antara 600.000 bayi Koi, kebanyakan dari mereka memiliki kemungkinan mengalami kelainan bentuk. Hasilnya adalah bayi koi dengan penutup insang yang tidak normal, kipas yang hilang, dan masalah lainnya.

Petani akan menyisihkan kelompok ini dengan kelainan bentuk dari kelompoknya. Dia kemudian akan memilih anak-anak yang kemungkinan besar akan berkembang menjadi pewarnaan yang diinginkan, dan menjual yang tidak sesuai dengan kelompok ini dengan harga sekali pakai.

Kelompok tersisa yang tersisa untuk tumbuh akan terdiri dari sangat sedikit Koi. Pada titik ini, dari jutaan telur yang menetas, hanya tersisa ratusan Koi berkualitas. Waktu dan uang yang dihabiskan untuk membudidayakan ikan akan menentukan harganya. Sebagian besar peternak akan mematok harga tinggi karena mereka juga ingin mendapat untung. Pasokan ikan sekarang membawa kita ke poin berikutnya yang menjelaskan mengapa ikan Koi mahal, para pedagang.

Para dealer adalah ahlinya

Pedagang koi bukan hanya orang biasa yang Anda temui dalam perjalanan membeli ikan Koi. Mereka adalah ahli yang mengetahui kualitas Koi terbaik dan di mana varietas terbaik berada. Mereka melakukan perjalanan ke negara-negara penghasil ikan Koi dan mengambil sampel terbaik dari peternak sehingga mereka dapat menjualnya ke pembeli di negara mereka.

Mereka selalu tertarik dalam semua aspek varietas yang ingin mereka beli, dan karena pengalaman mereka, mereka dengan cepat mengidentifikasi kualitas Koi. Kebanyakan dari mereka berdedikasi dan memiliki hubungan yang baik dengan peternak karena sudah lama berbisnis.

Pedagang yang mengenal baik peternak mendapatkan kualitas Koi di tempat. Dealer kemudian harus mengkompensasi biaya perjalanan dan tugas sulit untuk mendapatkan ikan Koi terbaik. Jadi, saat Anda membeli ikan dari dealer ini, Anda akan membayar keahlian dan waktu mereka.

Dealer juga memiliki tagihan yang harus dibayar, dan mereka memperoleh pendapatan sebanyak mungkin dari pembeli ikan Koi. Setelah dealer memilih ikan Koi terbaik, mereka mendistribusikannya ke konsumen, dan ini membawa kita ke poin lain dari biaya logistik yang terlibat.

Biaya pengiriman, bea masuk, dan lisensi

Tidak mudah bagi Koi yang berkualitas baik untuk keluar dari Jepang dan tiba di Amerika Serikat karena membutuhkan banyak biaya. Pengangkutan ikan melalui air, oleh karena itu dibutuhkan tenaga ahli untuk mengangkutnya.

Menurut Kodama Koi Farm , biaya pengiriman satu Koi kira-kira $ 41,5. Karena pembeli tidak akan membeli satu Koi, ketika Anda menjumlahkan total pengangkutan, jumlah yang dikeluarkan dalam pengiriman tinggi.

Setelah ikan Koi tiba di AS, ada bea masuk yang dibayarkan kepada pemerintah federal untuk barang-barang yang diimpor. Para pedagang juga harus mendapat izin dari pemerintah untuk ikut serta dalam perdagangan ikan Koi.

Biaya perizinan usaha ikan Koi dipatok tinggi oleh pemerintah. Biaya pengiriman, bea masuk, dan biaya lisensi semuanya sudah termasuk dalam harga ikan Koi. Biaya semacam itu adalah alasan mengapa membelinya akan memberi Anda uang. Ketika pembeli ingin menjual ikannya di kemudian hari, mereka akan mempertimbangkan biaya pemeliharaan dan memasukkannya ke dalam harga jual, sehingga harganya semakin tinggi.

Kompetisi reguler untuk mendapatkan Koi terbaik

Alasan lain mahalnya harga Koi adalah kompetisi rutin yang diadakan untuk mendapatkan Koi terbaik. Dalam perlombaan ini, ikan dengan bentuk dan warna terbaik menjadi pemenang, dan pemilik mendapat hadiah. Tiga belas varietas populer berpartisipasi dalam kompetisi ini, dan tiga di antaranya telah memenangkan kompetisi begitu lama.

Turnamen ini menjadi populer, dan banyak orang ingin berpartisipasi sehingga harus mendapatkan ikan Koi dengan kualitas terbaik untuk itu. Kompetisi ini meningkatkan permintaan ikan Koi berkualitas tinggi. Ketika permintaan lebih tinggi daripada penawaran, maka dealer menaikkan harga karena sebagian besar pembeli bersedia berpisah dengan sejumlah uang.

Kondisi optimal untuk membesarkan Koi

Jika memelihara ikan Koi dapat menjadi sumber pendapatan yang baik, lalu mengapa orang tidak membiakkannya di seluruh dunia? Jawabannya adalah kondisi kelangsungan hidup ikan tersebut. Jepang memiliki kondisi yang optimal untuk pertumbuhan dan perkembangan Koi dibandingkan dengan negara lain.

Ketika kita menganggap iklim sebagai faktor, maka banyak negara memiliki lingkungan yang mirip dengan Jepang. Aspek spesialisasi kini hadir sejak Jepang berinvestasi dalam pembiakan ikan Koi. Karena hanya sedikit tempat yang memenuhi kondisi optimal, pasokannya lebih rendah daripada permintaan; karenanya, harga menjadi tinggi.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Mancing Di Pinggir Laut Tanjung Pasir

Umpan Mancing Patin Danau

Suka Duka Mancing Di Bagan